Sunday, September 18, 2011

TINGGAL DI KAMAR MEWAH

Berlin, 18 September 2011


Sabtu sore. Cuaca di Berlin sangat bersahabat. Matahari tenggelam sekitar pukul 19:30 waktu Berlin. Saya sempatkan untuk memotret pemandangan disekitar hotel dari kamar di lantai 4. Alhasil inilah foto-fotonya, nggak terlalu bagus karena terus terang aja saya masih belajar pegang camera SLR. Hehe.. 

Citadines Apart' Hotel - Ascott Group. Kamar saya di lantai 4.  



Pemandangan dari kamar hotel (arah ke kiri) terlihat jalan Olivaer Platz di sore hari.



Pemandangan dari kamar hotel agak serong ke kanan 


Setiap peserta short course mendapat fasilitas ala apartemen. Yuk kita tengok bareng seperti apa sih...

Tempat tidur dengan selimut tebal


Dapur. Dilengkapi dengan microwave, dishwasher, lemari es, kompor listrik dan peralatan makan porselen serta masak yang harus dijaga baik-baik, karena kalo pecah yang nanggung adalah IIJ. Air dari kran bisa diminum. Di lemari dapur ini saya menyimpan mie instan dan biskuit persediaan untuk 2 minggu :-). Disisi kiri terdapat lemari pintu panjang, di dalamnya tersimpan setrika dan meja setrikaan.


Lemari pakaian. Bersebelahan dengan dapur terdapat lemari pakaian dg pintu geser. Dilengkapi pula dengan radio-tape recorder. Disamping lemari ada TV, masih dg layar tabung. Lorong sebelah kiri menuju pintu keluar kamar. 


Kamar mandi. Begitu masuk kamar, sebelah kiri terdapat kamar mandi. Dindingnya menempel dapur. Fasilitas di kamar mandi : bathtub dengan air panas, tempat menggantung cucian, shaver sekaligus hairdryer, handuk besar dan kecil, sabun cair serta shampoo disediakan pihak hotel. Sayang closet duduk-nya tidak pake kran, jadi siapin botol bekas air mineral untuk keperluan cebok. Closet duduk disisi kiri (tidak terlihat).
Meja kerja. Letaknya berhadapan langsung dengan pintu masuk kamar. Dilengkapi dengan koneksi internet menggunakan LAN kabel dan telepon. Berantakan ya, karena begitu masuk kamar, langsung gelar laptop. Kangen online... Jika diperhatikan, di atas meja terliat tas camera SLR, handycam, camera poket. Saya sedang memindahkan foto hasil jepretan ke laptop sambil chatting n twitteran. Gimana nggak asik..?! Sayangnya, di kamar ini tidak dilengkapi dengan mesin cuci. So, kalo  mau nyuci, turun ke basement dan membayar 5 Euro untuk sekali pakai mesin cuci. 4 Euro untuk sekali pakai mesin pengering.


(bersambung...)

No comments: